LEMBAGA SISTEM PENGAWASAN DAN PENJAMINAN MUTU INTERNAL

Lembaga ini adalah salah satu lembaga yang dibentuk di Universitas Teknologi Sulawesi dengan tujuan demi terwujudnya sistem pengawasan dan penjaminan mutu internal di UTS. Saat ini diketuai oleh Drs. Z. A. Kadir, M.Pd, dibantu oleh Adnan Kasogi, S.Sos., M.Si sebagai Sekretaris. LSPPMI ini dibentuk pada tahun 2016, menggantikan lembaga sebelumnya yaitu LPMI.

Visi :

Menjadi sebuah lembaga penjaminan mutu yang konsisten dan terpercaya dalam memfasilitasi pelaksanaan siklus sistem penjaminan mutu internal secara sinergis


Misi :

  1. Membangun sistem dokumen mutu yang sesuai dengan kebutuhan stakeholders;
  2. Memfasilitasi Implementasi dokumen mutu;
  3. Mendorong peningkatan kinerja akademik dan non akademik dalam   melaksanakan penjaminan mutu internal;
  4. Meningkatkan budaya mutu organisasi seluruh stakeholders


Tujuan :

  1. Tersedianya dokumen mutu yang memadai;
  2. Terlaksananya siklus penjaminan mutu internal secara periodik dan berkelanjutan;
  3. Terlaksananya sistim monitoring, evaluasi dan audit internal dan eksternal;
  4. Meningkatnya kinerja unit pelaksana akademik dalam pelaksanaan Tridarma;
  5. Meningkatnya kinerja unit kerja non akademik dalam mendukung pelaksanaan Tridarma;
  6. Terwujudnya kesadaran dan tanggungjawab stakeholders dalam berperilaku organisasi untuk menuju budaya mutu


Sasaran :

  1. Terwujudnya Sistem Penjaminan Mutu Internal yang meliputi penetapan standar, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian standar;
  2. Tersedianya dokumen mutu yang memadai meliputi kebijakan SPMI, Manual SPMI, Standar SPMI, SOP dan formulir/boring;
  3. Terselenggaranya penetapan standar, implementasi standar, monitoring, evaluasi diri, audit  internal dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) serta penetapan standar baru (benchmark);
  4. Terselenggaranya monitoring, evaluasi dan audit eksternal secara periodik dan berkelanjutan;
  5. Terwujudnya Proses belajar mengajar yang memenuhi Standar Kurikulum, Proses Pembelajaran, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Penilaian akademik, Kemahasiswaan, Suasana Akademik;
  6. Terwujudnya pelaksanaan penelitian yang memenuhi standar penelitian, pembiayaan, kerjasama;
  7. Terwujudnya pelaksanaan pengabdian yang memenuhi standar pengabdian, pembiayaan dan kerjasama;
  8. Tersedianya SOP Pelayanan  yang memadai untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimum;
  9. Terwujudnya perilaku organisasi dari seluruh stakeholders yang sesuai dengan tupoksinya yang meliputi kedisiplinan, loyalitas, kerjasama dan kemitraan, kepemimpinan serta kejujuran.